Total Tayangan Halaman

Minggu, 05 Desember 2010

OKUT Berhasil Raih Penghargaan IMP Award 2010


Belum lama ini, Kabupaten OKU Timur terpilih mewakili Sumsel untuk mengikuti lomba Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP). Terpilihnya daerah berjuluk sebiduk sehaluan ini mewakili Sumsel tak lepas dari tahapan seleksi dari mulai pengajuan profil Kabupaten OKU Timur, paparan tentang potensi kabupaten, dan validasi, hingga OKUT mampu menyingkirkan puluhan peserta lainnya dengan masuk tiga besar.

Berbagai penghargaan bergengsi mampu diraih Kabupaten OKUT baik ditingkat provinsi maupun nasional. Prestasi tersebut nampaknya bukan hal yang sulit didapat kabupaten ini.

Bahkan dalam waktu dekat ini OKUT akan kembali dianugerahi penghargaan IMP Award 2010 yang rencananya akan diserahkan langsung Kementerian Dalam Negeri.

“Kriteria penilaian untuk meraih penghargaan IMP Award 2010, telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan dibagi dalam tiga tahap,” ungkap Ir Darmasiswandy, Kelapa Dinas Kebersihan dan Keindahan Pasar OKUT.

Kabupaten OKU Timur dapat lolos kata Darma, karena memenuhi semua kriteria yang telah ditentukan hingga mampu menyisihkan puluhan peserta dari berbagai kabupaten kota lain.

Disegi inovasi lanjut Darma, OKUT lebih unggul dari kabupaten dari aspek sumber daya alam dan asset “Banyak inovasi baru yang sudah dimunculkan kabupaten ini di usainya yang masih muda. Ini tentunya merupakan sesuatu yang bernilai lebih,” jelasnya.

Kedepan kata Darma, dari segi inovasi, DKKP akan menutup Jalan Kolonel Burlian Martapura yang berada di depan Kantor Pos sampai Simpang Tugu Stasiun Pasar Martapura.

“Selanjutnya Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) akan diposisikan di badan jalan yang berhadapan dengan pemilik kios. Kita sudah mendapatkan persetujuan dari bupati. Bupati juga menyetujui penutupan Jalan Kolonel Burlian tersebut,” ucapnya.

Namun kata Darma, Bupati juga meminta gambaran posisi PKL lebih ditata agar terlihat lebih menarik sehingga nantinya. “Jika gambaran sudah jelas baru kita akan membicarakan masalah ini dengan instansi terkait,” tukas Darma.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar